Jumat, 15 Januari 2016

visi dan misi

Visi
Menumbuhkan kawasan strategis dan cepat tumbuh yang berbasis agribisnis

A.   VISI
 “Terwujudnya Masyarakat Jombang yang sejahtera,
agamis dan berdaya saing berbasis agribisnis”

B.   MISI
Adapun Misi Pemerintah Kabupaten Jombang adalah sebagai berikut:

1. Mewujudkan pemerintahan yang baik, mengandung makna penyempurnaan struktur kelembagaan pemerintah daerah yang dititikberatkan pada proses penataan struktur organisasi agar dapat menjalankan fungsi-fungsi yang diamanatkan peraturan perundangundangan dalam rangka mewujudkan pemerintah daerah yang profesional, efektif, berkompetensi tinggi serta tanggap terhadap tugas pokok dan fungsinya dalam pelayanan publik.

2. Meningkatkan kualitas hidup masyarakat, mengandung arti mengupayakan partisipasi seluruh komponen masyarakat, pemerintah daerah dan swasta agar pembangunan di Kabupaten Jombang mampu menghasilkan sumberdaya manusia yang berkompetensi tinggi dan mempunyai keunggulan kompetitif, mempunyai integritas dan jatidiri masyarakat santri yang dipandu oleh nilai-nilai luhur budaya dan agama.

3. Membangun struktur perekonomian yang kokoh dengan basis keunggulan kompetitif di bidang agribisnis, mengandung arti mengembangkan daerah dengan memperkuat perekonomian daerah yang berbasis pada kekuatan sektor pertanian dan produk unggulan daerah menuju keunggulan kompetitif dengan membangun keterkaitan
produksi, distribusi, dan pelayanan; mengurangi kesenjangan social secara menyeluruh, menumbuhkan keberpihakan pada ekonomi kerakyatan; serta memantapkan program penanggulangan kemiskinan.

4. Mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan, mengandung arti pembangunan yang dilaksanakan tidak semata untuk mengejar pertumbuhan, namun bagaimana pertumbuhan yang ada sekaligus dapat dirasakan secara merata hasilnya oleh semua lapisan masyarakat dengan tetap mempertimbangkan faktor alam dan lingkungan sekitarnya (sustainable development)

0 komentar:

Posting Komentar